Kamis, 03 Desember 2015

Puding Sutra Cokelat


Kemarin anak-anak bilang kok tumben di kulkas tidak ada puding. Waktu ditanya mereka mau dibikinkan puding apa, jawabannya adalah puding cokelat. Kebetulan sekali, masih ada stok susu kental manis cokelat di rumah. Berbekal itu, tadi pagi saya googling mencari resep puding cokelat dan menemukan resep menarik di tempat Mbak Diah Didi: Puding Sutra Cokelat.

Saya tergiur dengan kata "sutra"-nya. Terbayang di benak saya puding bertekstur lembut dengan rasa cokelat. Maka, tanpa banyak berpikir, saya pun berbelanja melengkapi bahan. Untuk urusan agar-agar, saya memilih merk lain tapi tetap yang berwarna cokelat; lalu susu kental manisnya saya tambah karena kata juru cicip tadi kurang manis sedikit. Tapi secara umum saya mengikuti resep asal.

Puding Sutra Cokelat

Bahan:
1 kaleng + 2 sachet susu kental manis cokelat
1 bungkus agar-agar warna cokelat
50 gram dark cooking chocolate, serut kasar
1350 ml air

Cara membuat:
1. Campur semua bahan dalam panci, aduk rata.
2. Masak adonan dengan api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih.
3. Setelah mendidih, angkat panci dan terus aduk adonan sampai uapnya hilang.
4. Tuang ke cetakan-cetakan kecil.
5. Dinginkan (lebih nikmat setelah disimpan di kulkas).


Hasil jadinya cukup banyak. Tapi saya tidak yakin akan bisa bertahan sampai besok, karena anak-anak bolak-balik buka kulkas dan mengambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...