Kamis, 26 Februari 2015

Puding Sutra Jeruk


Saya baru tersadar bahwa selama memiliki blog, tidak pernah sekali pun saya membuat puding. Karena itu, saya browsing mencari resep puding yang gampang dan cepat pembuatannya. Pilihan jatuh pada resep Puding Sutra Jeruk milik salah seorang pengurus NCC, Mbak Yeni Suryasusanti, Bendahara NCC.

Praktis sekali bikinnya, dan modalnya tidak sampai Rp. 40.000,- Jadi, dengan semangat '45, saya membuatnya.

PUDING SUTRA JERUK

BAHAN:
1 kaleng susu kental manis (saya pakai Bendera Gold)
5 kaleng air (menggunakan kaleng bekas susu kental manis di atas)
1 bungkus agar-agar plain
1/2 botol sirup ABC Squash Delight
1 kaleng jeruk mandarin

CARA MEMBUAT:
1. Campur susu kental manis, air, dan agar-agar, lalu masak sampai mendidih dengan api kecil sambil diaduk agar tidak pecah.
2. Setelah mendidih, matikan api. Aduk terus adonan untuk menghilangkap uap.
3. Cetak ke cup atau wadah kecil untuk porsi individu karena teksturnya lembut sekali sehingga bila dibalik akan hancur. Masukkan ke kulkas.
4. Setelah hampir keras, tuang 1 sendok makan sirup ke tiap wadah dan beri seiris jeruk mandarin.
5. Masukkan ke kulkas lagi.
6. Setelah set, puding siap disantap.


Bener, kan, gampang? Anak-anak suka sekali makan puding ini, bahkan mereka sampai berebut. Senang melihatnya. Dan mengingat cuaca hari ini cukup panas dan gerah, sepertinya puding ini tidak akan bertahan sampai besok.

Catatan 24 November 2015:
Dan setelah sekian lama, akhirnya saya punya resep puding sutra lain: Puding Sutra Stroberi. Yang ini juga tidak terlalu ribet kok bikinnya, cuma perlu lebih banyak bahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...