Kamis, 26 November 2015

Simple Cheese Cake


Beberapa hari ini saya kepingin sekali menikmati sesuatu dengan rasa keju. Jadi, tadi, setelah garapan yang didapat sudah cukup banyak, saya mengubek-ubek koleksi buku resep mencari sesuatu yang bikinnya mudah dan akhirnya menemukan resep Simple Cheese Cake ini, yang omong-omong belum pernah saya praktikkan, di buku Sedap.

Hanya saja karena di rumah tidak ada gula pasir halus, saya menggantinya dengan gula halus biasa. Saya juga sempat tergoda untuk mengganti sebagian margarin dengan butter, tapi lalu merasa eman-eman butter-nya kalau ternyata kemudian bolu ini kurang enak. Walaupun setelah dipikir-pikir lagi, mestinya saya coba saja daripada penasaran.

Simple Cheese Cake
 
Bahan:
125 gram margarin
50 gram halus (di resep asli menggunakan gula kastor)
4 kuning telur
120 gram tepung terigu protein sedang
20 gram maizena
25 ml susu cair
50 gram keju cheddar parut
3 putih telur
50 gram gula pasir
30 gram keju cheddar untuk taburan

Cara membuat:
1. Mikser margarin dan gula pasir halus sampai lembut. Tambahkan kuning telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dimikser rata.
2. Masukkan sisa tepung dan maizena (diayak) bergantian dengan susu cair sambil dikocok perlahan. Sisihkan.
3. Kocok putih telur setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga mengembang. Masukkan ke dalam kocokan margarin. Aduk lembut sampai tercampur rata.
4. Tambahkan keju cheddar parut. Aduk rata. Tuang ke dalam cup kertas. Taburi keju cheddar parut. Oven dengan api bawah suhu 190 derat celsius sekitar 25 menit.


Alhamdulillah, ternyata saya tidak salah pilih resep. Bolu ini enak banget: cheesy dan tidak terlalu manis. Opa yang biasanya tidak mau bila ditawari kue, tadi tergiur juga. Setelah mencicipi satu cup, dia mengambil satu lagi; katanya akan disimpan untuk sarapan besok. Ah senangnya, akhirnya saya menemukan kue yang cocok di lidah Opa.


1 komentar:

  1. How to play casino online
    How to win 실시간 바카라사이트 at slot machines. — Slot machine. There is no gambling practice to 우리계열 win 슈 의 캐릭터 슬롯 머신 from the 포커 사이트 slot machines, because the 호반 그래프 machine's

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...