Selasa, 12 April 2016

Brown Cheese Cookies


Baru sadar sudah cukup lama saya tidak berbagi resep kue-kue yang saya praktikkan di dapur. Nah, berhubung sebentar lagi Ramadan dan kemudian Lebaran, yang identik dengan banyak kue kering, saya mau berbagi resep Brown Cheese Cookies. Resep ini saya dapat di blog Sajian Sedap dan tidak ada modifikasi sama sekali. Cara mencetaknya saja yang beda karena saya kepingin cepat selesai. Jadi, langsung saja ya.

Brown Cheese Cookies

Bahan:
200 gram margarin
garam sejumput
1 kuning telur
50 gram keju parmesan bubuk
225 gram terigu protein rendah
30 gram susu bubuk
75 gram gula palem untuk membalur

Cara membuat:
1. Mikser margarin, garam, dan kuning telur asal tercampur. Tambahkan keju parmesan, dan aduk rata.
2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
3. Masukkan adonan ke kantong plastik segitiga, gunting ujungnya, semprot memanjang, dan potong-potong sesuai panjang yang diinginkan. Gulingkan di gula palem (Pakai sendok saja supaya adonannya tidak berubah bentuk).
4. Tata di loyang, dan oven dengan suhu 130 derajat celsius sampai matang selama kurang lebih 45 menit.
5. Keluarkan loyang dari oven, pindahkan kue ke rak kawat dan setelah dingin, simpan dalam wadah kedap udara.
6. Hasil jadi sekitar 400 gram.


Mau tahu rasanya? Maknyuuss, yummy, lekker... Rasa asin keju yang ketubruk gula palem benar-benar bikin ketagihan. Seumpama tidak diserbu anak-anak, mungkin sudah saya habiskan separuhnya. Sepertinya bakal bikin lagi nih dalam waktu dekat karena prosesnya cepat dan tidak ribet; saya banget. Hihi..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...